yusril ihza mahendra dan Hendarman Supanji


kali ini aq ingin berbicara mengenai situasi politik di indonesia, dan karna hal ini berkaitan dengan indonesia maka akan lebih baik jika aq menggunakan bahasa indonesia dalam menyampaikannya.
sefa

jika kamu mengikuti perkembangan berita saat ini tentang mantan Menkumham indonesia yaitu yusril ihza mahendra, maka kamu akan mengetahui suatu keanehan yg terjadi.

keanehan nya adalah dimana yusril yg lagi di sidangkan di pengadilan karna korupsi malah memberikan gugatan baru utk menguji ke absahan jaksa agung yg mana di pilih oleh presiden SBY. jadi ini seperti saling tuntut menuntut. sama seperti telor dan ayam, tidak tau mana ujung dan akhir. jaksa agung menuduh yusril karna telah melakukan korupsi pada proyek sisminbakum sehingga melakukan mark-up (menaikkan harga proyek dari yg seharusnya ditetapkan) tapi malah skrg ini si yusril menyerang jaksa agung karna dia sudah harus di pecat dan tidak boleh menjadi jaksa agung lagi. dalam wawancara dengan tvone aq mendengar si yusril ngomong kalau dia ingin mempertanyakan kenapa jaksa agung ya bernama Hendarman Supanji masih menjabat sebagai jaksa agung, sementara yusril beranggapan kalau Hendarman ini sudah tidak sah utk menjabat sebagai jaksa agung dan harus turun dari jabatannya. yusril bahkan mempersoalkan alasan presiden SBY masih tetap mempertahankan Hendarman yg sudah menduduki jabatan jaksa agung hampir 2 periode.
asdas

nah skrg masalahnya menjadi lebih rumit, di satu sisi aq ga mengerti kenapa si yusril harus mempersoalkan keabsahan jabatan Hendarman yg sebagai jaksa agung dan di sisi lain yusril beranggapan kalau kasus korupsi yg menimpanya adalah hal yg tidak dia lakukan. ketika di tanya oleh wartawan kenapa dia mempersoalkan jabatan jaksa agung, dia menjawab kalau dia ga mau di tuduh korupsi oleh pejabat gadungan atau pejabat yg bukan jabatannya. ini berarti yusril tidak berusaha sedikitpun utk menghormati proses hukum yg ada di indonesia.

apalagi pas si yusril di panggil utk mengikuti sidang proses korupsi nya tadi siang, dia malah memilih utk tidak hadir dan lebih memilih utk pergi ke mahkamah konstitusi utk mempersoalkan jabatan jaksa agung Hendarman Supanji. nah jadi skrg tuh keadaannya seperti saling memakan satu sama lain. jadi skrg gimana penyelesainnya? wah aq jg ga tau. kita lihat saja apa yg terjadi, apakah yusril akan bersalah karna korupsi atau Hendarman akan turun dari jabatannya sebagai jaksa agung. tapi yg pasti 2 hal ini saling terkait satu sama lain.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s